Friday 11 April 2014

Muhammad Ath Thaariq Aziizi 20:16

“Dolan Nang Tawangmangu ,yo!’’

Pendahuluan :
Kec.Tawangmangu adalah salah satu kecamatan di Kab.Karanganyar ,Jawa Tengah yang juga langsung berbatasan dengan Kab.Magetan ,Jawa Timur. Kecamatan ini sangat banyak mempunyai  potensi terutama pariwisata. Karena itu saya dan teman-teman saya ingin sekali oergi berwisata di sana yaitu,salah satunya Objek Wisata Alam GROJOGAN SEWU. Kenapa saya dan teman-teman saya datang kesana karena pemandangannya yang indah,dan kata orang-orang ketinggiannya 1000 meter?...   Karena itulah kami penasaran dan ingin membuktikannya.Dan kalau ingin ke Tawangmangu harus membutukan budget yang besar lho,kawan...
Inilah Ceritanya...
Pada hari itu Rabu pukul 07.00 WIB,saya dan teman-teman saya pergi ke Tawangmangu,Kenapa hari Rabu? Hari Rabu kami pilih karena pada saat itu sekolah kami libur,hehe...   tetapi gan,saya dan teman-teman saya sudah dari beberapa hari kami merencanakannya. Pertama-tama say berangkat dengan di ampiri konco,teman yg bernama riyan,Riyan sengaja membawa sepeda karena tempat tinggalnya jauh,gan.hehe...  ,setelah itu saya dan teman saya riyan. Setelah itu saya menghampiri teman saya yang satunya lagi yaitu Andhika. Saya,Riyan,dan Andhika start awal menuju Tawangmangu kami mulai dari Prapatan Gadean  untuk naik bus ke Tawangmangu, eh tunggu dulu...  Kawan kalau ke Tawangmangu jangan salah naik bus karena banyak sekali bus liwat di situ dan bnyak tujuannya,Kalau kawan ingin ke Tawangmangu naik saja bus besar/akap ke Tawangmangu,Bis ke Tawangmangu ada banyak memang tapi jamnya gak tentu,kalau mau ke Tawangmangu naik bis Langsung Jaya,Setia Usaha,Rukun Sayur.Jangan salah naik bis lho kawan...   .Setelah itu kami mendapat bis Langsung Jaya ,naik bus ke Tawangmangu untuk para pelajarseperti say dan teman-teman say hanya mengeluarkan budget 5rb saja gan. Seterusnya perjalanan kami teruskan tapi masih ada 1 teman yang kami tunggu di Terminal Karangpandan,yaitu Akbar ,Kenapa Akbar berangakat dari Karangpandan karena dia hanya teman saya yang berasal dari Karangpandan,tapi Saya,Andhika dan Riyan berasal dari Karanganyar dan kami berangkat dari Karanganyar. Sesampainya Bis yang kami tumpangi memasuki Terminal Karangpandan ada seorang anak kecil yang berlari kencang ke bis yang kami tumpangi,setelah naik itu ternyata akbar,’’wuih,gendheng’’ ternyata mata akbar sangat jeli bahkan saya sendiri tidak melihatnya.hehe...,Seterusnya kami melanjutkan perjalanan ke Tawangmangu sekitar 1 jam lebih kami berangkat tapi belum sampai di Tawangmangu. Akhirnya setelah hamapir 2 jam kamis sampai di Terminal Tawangmangu. Setelah sampai di Terminal Tawngmangu saya dan teman-teman saya beristirahat dan makan terlebih dahulu karena sangat lelah menempuh perjalanan,eh,... kan lelah habis lelah pasti laper akhirnya kami memutuskan untuk cari makan di Terminal.Jam menunjukan pukul 09.00 WIB. Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ,untuk ke Grojogan Sewu hanya ada 2 cara dari Terminal Tawangmangu yaitu,dengan naik Angkot/Ojek ,karena budget kami terbatas kami memutuskan untuk naik Angkot sajalah,kalau naik angkot budget yang di keluarkan relatif murah hanya Rp.1500,-. Setelah naik angkot kami sampai di Grojogan Sewu,kami langsung di sambut oleh monyet-monyet penghuni Grojogan Sewu,Setelah itu kami masuk ke Grojogan Sewu ,eh saat kami masuk ke Grojogan Sewu kami sangat di ramahi oleh bapak penjual tiket dan kami hanya membayar Rp.30,000,-(4 orang) saja seharusnya sih... 36.000,-. Seterusnya kami masuk ke area Grojogan Sewu,begitu sampai di Grojogan Sewu kami terkagum-kagum akan keindahan Grojogan yang menjulang tinggi dan suasana alamnya yang sangat “AMAZING!” tanpa pikir panjang kami lngsung ganti baju dan langsung “byuurrrr...” Renang! dan kami sangat menikmatinya sampai melupakkan hari yang sudah mulai hujan ,karena akan hujan kami memutuskan untuk pulang saja,kapan-kapan lagi deh kami kesana lagi...,tapi sebelum pulang, kami memutuskan untuk beli oleh-oleh,dan saat beli oleh-oleh saya lupa ,saya ingin mengetahui apakah Grojogan Sewu itu benar ketinggian air terjun itu 1000meter,seperti namanya ,akhirnya saya bertanya kepada Penjual Oleh-oleh dan penjual oleh-oleh menjawab “yo,nggeh boten mas duwure mboten tekan sewu meter niku mung 800-san meter mas” terang penjual oleh-oleh. Setelah kami membeli oleh-oleh kami pulang.....

TAMAT
Kesimpulan :
1. Kalau ke Tawngmangu harus punya budget yang besar minimal 30rb.
2. Harus punya keberanian dan mental yang tinggi, karena nanti akan sangat lelah sekali.
3. Yang jelas Grojogan Sewu adalah tempat yang sangat indah untuk di   kunjungi,dan yang jelas ketinggian Grojogan Sewu bukan 1000meter,tetapi 800-san meter.

Terimakasih  saya kepada :
1.   Riyan teman saya.
2.   Andhika teman saya juga.
3.   Akbar juga [MASIH] teman saya.
4.   Bapak penjual tiket Grojogan Sewu.
5.   Ibu Penjual Oleh-oleh.
6.   Dan semua orang yang telah melancarkan “dolan saya ke Tawangmangu”
Description:
Reviewer: Muhammad Ath Thaariq Aziizi